shabab-club.com –¬†Pada akhir musim 2022/2023, Karim Benzema mengambil keputusan penting. Dia memilih untuk mengakhiri masa bersama Real Madrid dan menerima tawaran dari klub Arab Saudi, Al Ittihad.

Benzema telah mengumpulkan berbagai macam trofi bersama Real Madrid. Ia telah memberikan begitu banyak kontribusi, hingga saat ini ia telah mencetak 354 gol dan 119 assist dalam 648 pertandingan yang dimainkannya bagi Los Blancos.

Minggu (4/6/2023) Real Madrid mengumumkan berita kepergian kapten mereka di laman resminya. Pada Rabu (7/6/2023), pemimpin dari Saudi Pro League 2022/2023, Al Ittihad telah menandatangani Benzema untuk bergabung hingga tiga tahun mendatang.

Bukan pertama kalinya para bintang Eropa pindah ke liga Asia, terutama Arab Saudi. Misalnya, mantan rekan Karim Benzema di Madrid, Cristiano Ronaldo juga telah bergabung dengan Al Nassr FC sejak 1 Januari.

Siapakah yang berpeluang untuk melanjutkan kariernya di Arab Saudi setelah Benzema? Berikut adalah daftar para pemain tersebut:

Lionel Messi

Lionel Messi
Lionel Messi

Rivalnya, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi juga kerap kali disebut bakal gabung ke Saudi Pro League. PSG sendiri sudah mengonfirmasi pemain Argentina tak lagi memperpanjang kontrak yang sudah berakhir.

Messi akan meninggalkan Ligue 1 dengan status bebas transfer. Ia punya berbagai pilihan untuk melanjutkan karirnya. Mulai bergabung kembali ke Barcelona, mencoba peruntungan di MLS, atau ia bisa hijrah ke Arab Saudi seperti yang dilakukan Ronaldo.

Saluran berita telah berbicara tentang peluang menarik yang akan didapat Messi di Al Hilal. Seperti dilaporkan, gajinya bisa mencapai angka fantastis, hingga 400 juta euro per musim! Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari klub mana ia akan berkompetisi selanjutnya, nilai transfernya saat ini diperkirakan 45 juta euro.

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez
Alexis Sanchez

Musim panas mendatang, Alexis Sanchez – yang telah berada di Marseille sejak 2022 – akan meninggalkan Prancis saat kontraknya berakhir. Kabar-kabar mengenai perpindahan Sanchez sudah beredar sejak lama.

Sebagai pendukung kunci, pemain penyerang tengah itu menjadi andalan dan tampil dalam 44 pertandingan dengan mencetak 18 gol dan tiga assist. Kontribusinya membantu klubnya untuk bertengger di posisi ketiga dalam klasemen Ligue 1.

Mei lalu, Arsenal menunjukkan minat untuk merekrut striker 34 tahun tersebut. Hingga Selasa (6/6/2023), Al Fateh FC juga menginginkan pemain yang akan bisa didapat dengan mudah di musim panas mendatang.

Wilfried Zaha

Wilfried Zaha
Wilfried Zaha

Pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha, berpeluang untuk pindah ke Arab Saudi. Setelah ditandatangani dari Manchester United pada 2015, kontraknya akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2023.

Ini adalah tahun ke-30 bagi winger Palace yang selalu menjadi starter dalam 27 pertandingan. Dia telah dapat membantu timnya dengan tujuh gol dan tiga assist, yang pada akhirnya mengantar AC Palace untuk berada di peringkat ke-11 Liga Premier.

Zaha adalah pemain dengan reputasi yang sangat baik dan menjadi yang termahal keenam di klubnya. Pada bulan April lalu, ia ditawarkan untuk bergabung dengan Al-Ittihad dan Al-Hilal yang tentu saja sangat menggiurkan.

N’Golo Kante

N'Golo Kante
N’Golo Kante

Beberapa waktu lalu, N’Golo Kante digadang-gadang akan bersama Al Ittihad setelah Benzema merapat ke klub yang sama. Di Saudi Pro League, sang gelandang Chelsea ini sedang digemari banyak klub.

Kante telah absen dalam jumlah yang cukup banyak karena cedera yang membuatnya tidak bisa bermain atau terdaftar sebagai anggota The Blues. Musim ini ia hanya tampil tujuh kali dan menyumbangkan satu assist.

Namun, Fabrizio Romano mengklaim bahwa Al Ittihad adalah klub yang paling tertarik untuk merekrut pemain Prancis tersebut. Beberapa klub lainnya juga telah menunjukkan minatnya terhadap pemain itu, termasuk Al Nassr FC.

One thought on “Selain Benzema, 4 Pemain Bintang Ini Berpotensi Ikut Hijrah ke Arab Saudi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *